Aplikasi untuk Menggabungkan Foto Menjadi Video di PC

3 min read

Aplikasi untuk Menggabungkan Foto Menjadi Video di PC

Foto benar-benar merupakan format visual yang menarik untuk mengabadikan momen-momen lucu. Namun jika foto-foto tersebut dalam format audiovisual, akan semakin menarik untuk dilihat.

Nah, itu artinya Anda memerlukan aplikasi untuk menggabungkan foto ke video di PC Anda dengan fitur yang mendukung dan mudah digunakan.

Agar tidak salah install, ada 10 rekomendasi nama aplikasi di thread ini yang bisa jadi referensi kamu. berkualitas dan sangat mendukung beragam kebutuhan Anda. Semuanya?

Filmora

Banyak orang mengira Filmora mirip dengan Adobe Premiere Pro, namun tentu saja aplikasi ini jauh lebih simpel dan ramah bagi editor pemula. Itu sebabnya proses penggabungan foto-ke-video relatif lebih sederhana.

Setelah halaman beranda utama muncul, Anda dapat menempatkan foto-foto yang dipilih di timeline. Setiap foto akan membentuk blok terpisah yang dapat dipindahkan. Durasi setiap foto juga dapat disesuaikan seiring dengan perpindahan dari satu adegan ke adegan lainnya.

Juga tambahkan template musik dan teks, yang dapat Anda ambil dengan bebas dari menu. Untuk kebutuhan membuat video dari foto, menu dan tools Filmora sangat lengkap dan fungsional. Anda dapat mengunduh aplikasi asli melalui situs resmi Wondershare Filmora.

Oh ya, karena ini adalah aplikasi gratis, Anda dapat mencoba versi gratisnya tetapi dengan fungsi yang terbatas. Anda dapat membeli perangkat lunak ini seharga $ 69,99 atau berlangganan tahunan seharga $ 39,99 per tahun. Tertarik? Kunjungi situs resminya sekarang!

Windows Movie Maker

Dari sekian banyak aplikasi edit video terkenal, mungkin hanya Windows Movie Maker yang paling sederhana. Berkat fitur ini, ada cukup banyak peluang untuk membuat dan mengedit video sederhana, termasuk menggabungkan foto.

Sama sekali tidak diperlukan keterampilan tambahan untuk bekerja dengan aplikasi ini. Foto-foto yang Anda inginkan dapat ditempatkan secara paralel dengan musik favorit Anda. Jika Anda ingin mengubah durasi, cukup seret tepi foto ke arah yang diinginkan.

Dengan antarmuka ala program Windows yang sangat familiar, pasti akan memudahkan Anda untuk mendapatkan fungsionalitas yang Anda inginkan. Presentasi video siap dengan cepat! Untuk mendapatkannya, Anda hanya perlu mengunjungi Windows Store dan memasukkan kata kunci “filmmaker” di mesin pencari atau klik di sini. Aplikasi ini tersedia secara gratis, unduhlah di lkbh-fhui.id

Editor video AVS

Aplikasi berikutnya untuk menggabungkan foto menjadi video di PC adalah AVS Video Editor. Khusus untuk kamu yang ingin membuat video lebih hidup, aplikasi ini sangat direkomendasikan karena tools-nya yang beragam.

Yang membuat aplikasi ini berbeda saat mengedit foto menjadi video adalah penggunaan teknologi video caching. Sistem ini membuat hasil video lebih jernih dengan standar Full HD bahkan hingga 4K dan tentunya video tidak freeze.

Untuk kebutuhan pengeditan menu sederhana, aplikasi ini tidak sulit untuk dipahami. Selain itu, bilah garis waktu di layar memudahkan untuk memindahkan dan menambahkan item ke video Anda, seperti rangkaian gambar, transisi, atau lagu. Yuk, kunjungi halaman resmi aplikasinya di sini!

Camtasia

Hanya tampilan antarmuka saja yang menunjukkan bahwa aplikasi ini dapat menampilkan tampilan yang sederhana namun lengkap. Fitur-fiturnya cukup untuk mendukung pengeditan foto ke video bersama dengan add-on lainnya.

Ada berbagai menu utama yang bisa Anda pilih di sisi kiri layar. Dari memberikan efek transisi, efek suara, efek gambar visual hingga menambahkan anotasi.

Avidemux

Masih mencari aplikasi untuk menggabungkan foto ke video di PC yang kompatibel untuk Mac dan Windows? Avidemux mungkin solusi yang Anda cari. Aplikasi ini menyediakan banyak alternatif visualisasi dan animasi yang membuat video lebih efektif.

Musik dan efek teks juga disajikan tanpa perlu repot menambahkannya. Secara umum, layar pengeditan aplikasi hampir sama dengan kumpulan aplikasi sebelumnya. Namun, yang paling membedakannya adalah tombol opsi edit yang agak besar dan sangat sederhana.

Jadi membuat video dari klip foto seharusnya tidak sulit dan pasti akan dilakukan dalam waktu singkat. Kabar baiknya adalah aplikasi Avidemux gratis untuk diunduh! Klik tautan ini untuk mengunduhnya.

Puncak Studio

Ingin mencoba mengedit video, tetapi PC Anda terbatas pada 1GB? Aplikasi ini adalah yang tepat untuk kebutuhan Anda. Ukurannya cukup ringan sehingga Anda tidak perlu khawatir membebani PC Anda. Hanya perlu lebih banyak memori untuk menyimpan hasilnya.

Namun, Anda tetap bisa menikmati kualitas video HD. Dan untuk membuat serangkaian foto menjadi video yang tidak terlalu amatir, Anda juga dapat mengatur 2000 efek stok keren.

Aplikasi penggabungan foto dan video untuk PC ini menawarkan banyak pilihan file keluaran. Misalnya MP4, AVI, MPEG dan berbagai ekstensi lainnya. Namun, Anda perlu menyiapkan kocek kecil karena aplikasi ini berbayar. Tenang, harganya cukup terjangkau kok! Dibandrol dengan harga $49,95 atau sekitar Rp700.000. Klik di sini untuk pergi ke halaman pemesanan.

Sony Vegas Pro

Jika keahlian Anda tidak lagi dianggap sebagai pemula, Sony Vegas Pro bisa menjadi alternatif untuk menggabungkan foto ke dalam bentuk video. Dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya, tampilan antarmuka aplikasi menjadi jauh lebih interaktif dengan menu dan alat yang cukup kompleks. Panel garis waktu juga sempurna untuk mengedit dengan banyak lapisan.

Diterbitkan oleh merek Sony, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengedit dan memoles video dengan berbagai efek dan fitur transisi. Ada lebih dari 300 jenis efek video dan lebih dari 30 efek suara untuk dipilih.

Oleh karena itu, spesifikasi PC yang Anda butuhkan juga harus proporsional. Dengan RAM minimal 4 GB dan prosesor multi-core 2 GHz, aplikasi ini dapat dibeli dan juga disewa. Untuk harga belinya, Anda harus merogoh kocek sebesar $399 atau sekitar Rp 5,7 juta. Untuk sewanya cukup membayar $15,99 atau sekitar Rp230.000. Klik di sini untuk informasi lebih detail.

Adobe Premier Pro

Adobe Premiere Pro dikenal sebagai tulang punggung editor video. Dengan demikian, ini sangat cocok untuk Anda yang sudah cukup berpengalaman dalam fitur kompleks penggabungan foto ke video.

Dengan fitur super lengkap, hasil video Anda pasti jauh lebih baik daripada klip foto sederhana yang diiringi musik. Maka tidak heran jika Anda harus mengeluarkan sejumlah uang untuk mengaksesnya.

Setelah proses produksi selesai, kamu bisa dengan nyaman menonton video anti blur resolusi 4K, lho! Sekalipun ada harga yang harus dibayar, hasilnya sangat menjanjikan, bukan? Juga, di bawah nama Adobe, harga yang dibayarkan dijamin sesuai dengan kualitasnya. Anda bisa berlangganan per bulan seharga Rp 283 ribu. Klik disini. Referensi kampungcourse.id

Rate this post